HIMATEP FIP UNM Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat melalui Kegiatan Bakti Sosial di Kabupaten Sinjai

Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Himatep) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan mengangkat tema “Aksi Nyata Silaturasa, Mengabdi Kepada Masyarakat”. Kegiatan ini mulai dari tanggal 14 sampai 23 Desember 2020 di Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia, Muh. Fathul Muin mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini, tidak lain untuk membangun desa pengabdian serta menjalin silaturahmi kepada warga atau masyarakat setempat.

Pada Baksos kali ini terdapat 5 program kerja yang dijalankan, diantaranya Pembenahan Desa; Seminar Hoax; Pelatihan IT; Ruang Edukatif; serta Porseni.

  

“Kami ingin mempererat lagi rasa kekeluargaannya, membangun rasa kebersamaan dengan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah masyarakat,” tuturnya.

Desa Duampanuae dipilih sebagai lokasi baksos karena mempertimbangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih terbilang minim dan infrastruktur desa masih perlu dibenahi. Selain itu, melihat kondisi sekarang sulitnya memperoleh perizinan kegiatan di tengah pandemi Covid-19.

    

Ketua Panitia berharap agar melalui kegiatan tersebut hubungan dengan masyarakat bisa lebih dekat kapan pun serta dapat menjadi pengalaman bagi mahasiswa/i khususnya HIMATEP dalam menyelesaikan segala bentuk permasalahan dan memahami kebutuhan masyarakat.