Visi dan Misi

Visi

Menjadi pusat penyiapan teknolog pendidikan yang unggul, pada setiap kawasan teknologi pendidikan serta memiliki kompetensi profesional, pedagogi, personal, dan sosial yang mampu bersaing pada tingkat regional, nasioal, dan internasional.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan tenaga yang kompeten dalam mendesain, mengembangkan, memanfaatkan, mengelola, serta mengevaluasi proses dan sumber belajar.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi profesional, pedagogi, personal, dan sosial di bidang keilmuan kurikulum dan teknologi pendidikan, baik pada pendidikan formal maupun non formal.
  3. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang kurikulum dan teknologi pendidikan.
  4. Menjalin partnership yang saling menguntungkan dengan pihak pemakai lulusan dan unsur
  5. Mengedepankan hasil costumer satisfaction dalam merencanakan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi kurikulum prodi.

Tujuan

  1. Menghasilkan teknolog pendidikan yang mampu merancang, mengembangkan, memanfaatkan, dan mengelola serta mengevaluasi program, proses, dan produk pendidikan/pembelajaran dan pelatihan di berbagai jalur, jenis, dan jenjang pendidikan.
  2. Menghasilkan tenaga pengembang kurikulum pada lembaga pendidikan dan pelatihan, baik pada lembaga formal maupun non formal.
  3. Menghasilkan karya akademik melalui kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang kurikulum dan teknologi pendidikan.
  4. Memberdayakan masyarakat sebagai mitra melalui penerapan berbagai hasil karya teknologi pendidikan/pembelajaran.
  5. Mengintegrasikan pendidikan karakter dan pendidikan kewirausahaan dalam bahan kajian perkuliahan.